-->

Bahayanya Percobaan Ilegal Laptop Yang Sedang di Bongkar

Advertisemen
Bahayanya Percobaan Ilegal Laptop Yang Sedang di Bongkar

Test laptop tanpa cassing:

Selamat sore sobat, di suasana hujan yang sangat lah deras ini saya wsl19.blogspot.com sedang membongkar sebuah notebook lenovo , dengan tujuan mengganti lcd , caranya bongkar aja agak ruwet yha sob, masih harus ngangkat Mother boardnya terlebih dahulu , dan caranya pun sulit gak sulit sih, cuman butuh ketelatenan dan kehati-hatian dalam membongkarnya. Kalau tidak bisa berakibat sangat fatal pada Notebook sobat, tapi nih yha ngomong-ngomong udah pada ngerti gak nih bedanya notebook ama netbook. Nih silahkan saja di kunjungi Netbook vs Notebook. kalok sobat ada yang masih belum mengerti apa itu notebook dan netbook. Ok dah sob kita lanjut ke pembahasan inti .

Bahayanya percobaan komputer tanpa Cassing

Banyak sekali para teknisi yang mengambil jalan pintas di mana percobaan komputer yang sedang di maintenance itu belum selesai atau biasa kita sebut dengan percobaan komputer tanpa cassing , Hal ini sangatlah sepele bagi seorang teknisi yang professional. karna hal ini benar-benar berbahaya untuk di coba, ada beberapa yang akan fatal jika tidak sangat hati-hati diantaranya adalah 

  • MotherBoard bisa gosong (karna ada serabut kabel yang masuk , sehingga menyebabkan mother board / main board konsleting)
  • Tidak tampil
  • Tidak bisa hidup (karna tidak ada batre dan charger yang masuk)


Ke -3 hal itu bisa sangat mungkin terjadi jika percobaan laptop secara langsung tapa memasangnya terlebih dahulu ke cassingnya , Jika tidak ingin terjadi seperti hal di atas sobat harus di dampingini oleh teknisi yang memang benar-benar professional , kadang yang professional aja masih takut untuk mencoba hal yang satu ini , karna teknisinya masih baru professional dan gak punya uang , sehingga takut rugi, 

Saya pribadi mencobanya sendiri nih buktinya :

Ini saat bersama rekan saya melakukan percobaan ilegal , tapi yah , alhamdulillah deh percobaannya sukses.
Bahayanya Percobaan Ilegal Laptop Yang Sedang di Bongkar
Cukup sekian dari saya , ini hanya cerita saya saat pertama kali mengganti LED (Light Emitting Diode). sebenarnya sih tidak ada yang membahayakan jika kita melakukan nya dengan benar , tanggung jawab, dan profesional.
Advertisemen